Barisan Esports PUBG Mobile 2023 Tidak Boleh Kamu Lewatkan Di Unsyiahpress

PUBG Mobile telah mengumumkan beberapa pembaruan pada program PUBG Mobile Esports 2023, salah satunya adalah pengembangan PUBG Mobile Pro League (PMPL), sebuah ekosistem hobi yang didedikasikan untuk kualifikasi PMPL.

Di luar itu menurut unsyiahpress.id, esports PUBG Mobile telah menambahkan lebih banyak turnamen PUBG Mobile Clash regional. Untuk ekspansi Asia Tenggara, PUBG Mobile menyediakan beberapa update turnamen PUBM Mobile Pro League.

Diantaranya pengumuman PMPL MY/SG/PH yang saat ini PMPL Malaysia. Selain itu, juga diperkenalkan PMPL SEA Wild Card yang mencakup Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Singapura.

Mengutip pernyataan PUBG Mobile pada Minggu (1/8/2022), PUBG Mobile Pro League menganggap kualifikasi PMPL sebagai gerbang utama tim semi-pro dan amatir untuk masuk ke liga profesional 2024.

Nantinya, tim bisa mengakses PMPL qualifier dengan berlaga di PUBG Mobile National Championship, PUBG Mobile Club Open, atau turnamen pihak ketiga.

PUBG Mobile berkomitmen untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi tim semi-pro dan amatir untuk memasuki jenjang profesional yang lebih bermakna.

Lebih banyak turnamen di tahun 2023

PUBG Mobile Esports akan memperkenalkan lebih banyak turnamen pada tahun 2023. Dengan kesuksesan PUBG Mobile Regional Clash di tahun 2022, tujuan kami adalah membuat kompetisi regional semakin seru.

Itu karena PUBG Mobile Regional Clash memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan tim regional favoritnya bertanding di luar PUBG Mobile Esports Global Championship.

Juga di tahun 2023, akan ada dua turnamen global untuk PUBG Mobile. Pertama, PUBG Mobile World Invitational yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi pada Juli mendatang. Dan untuk pertama kalinya ada PUBG Mobile World Championship yang diadakan di Turki.

Para penggemar game ini juga dapat menyaksikan pertandingan PUBG Mobile Esports di SEA Games ke-32 tahun ini di Kamboja pada bulan Mei dan Asian Games di Hangzhou, China pada bulan September. SEA Games memiliki dua turnamen untuk PUBG Mobile: divisi tim dan individu.

Tidak hanya itu, ada juga perubahan format untuk meningkatkan pengalaman pemain. Nantinya semua turnamen akan beralih ke sistem 10 poin yang akan membuat permainan semakin seru dan kompetitif.

Selain berbagai turnamen seru yang akan digelar di tahun 2023, PUBG Mobile Esports telah meraih banyak prestasi di tahun 2022. Mulai dari menyelenggarakan 13 liga pro PUBG Mobile di 5 wilayah hingga 343 tim yang terdiri lebih dari 2000 pemain profesional yang berpartisipasi dalam PUBG Mobile Esports.

Juga, PUBG Mobile Club Open 2022 memegang rekor 600.000 tim terdaftar, tertinggi yang pernah ada, dan tahun itu adalah tahun yang istimewa ketika PUBG Mobile Championship dan PUBG Mobile World Invitational kembali diadakan secara offline.

“Kami siap menggelar event offline tidak hanya di Singapura, Malaysia, dan Indonesia, tapi di mana saja.

Berbicara mengenai PUBG Mobile World Championship yang digelar di Indonesia, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kehadiran PMGC dapat membantu mengembangkan game lokal dan mendorong ekonomi digital.

Saat ini, industri ekonomi kreatif menyumbang sekitar Rp 32 triliun terhadap perekonomian Indonesia, kata Sandi. Jumlah ini terus bertambah.

Kata Sandi, industri game menciptakan banyak peluang dan peluang bisnis, mengingat PUBG Mobile merupakan salah satu game yang banyak diminati masyarakat Indonesia.