Muktamar IMM Ke XVIII, Persiapannya Sudah 90 %



Jakarta, IMM.or.id – Muktamar IMM Ke XVIII di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara persiapannya sudah 90 %, penuturan tersebut disampaikan oleh Ketua Steering Committee (SC) Muktamar IMM Ke XVIII Muhammad Salahudin, ditemui oleh IMM.or.id saat mengunjungi Kantor DPP IMM di Jalan Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat yang sedang direnovasi, Rabu (11/04).

“Muktamar IMM di Kota Kendari persiapannya sudah 90%, tinggal kita merahkan Kota Kendari dengan panji-panji IMM,” kata Muhammad Salahudin.

Lanjutnya, Muktamar merupakan perhelatan akbar, dan menjadi musyawarah tertinggi yang diatur di Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART)  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Persiapan pelaksanaan Muktamar ini tidak terlepas dukungan Pak Dahlan Rais ketika kami temui pada hari Rabu 14 Februari 2018 di Yogyakarta agar fokus mempersiapkan Muktamar,” ujar yang biasa disapa Din Salahudin ini.

Ia pun membocorkan Agenda Muktamar IMM Ke XVIII ini akan menjadi musyawarah yang akan merefleksikan segala kekurangan IMM secara internal dan eksternal, “kita mendapatkan pelajaran yang positif di pengurusan DPP IMM Periode 2016 – 2018 ini, maka evaluasi secara mendasar akan kita  lakukan,” tambahnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua Umum DPD IMM Sulawesi Tenggara Supratman ketika diminta keterangannya mengatakan bahwa persiapan di Kendari sudah rampung.

“Tinggal yang kami tunggu bendera IMM sebanyak 6000 lembar dari Panitia Pusat,” kata Supratman, Rabu, (11/04).

Supratman, pada perhelatan akbar Muktamar IMM Ke XVIII ini mendapatkan suntikan dana dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara  sebanyak Tiga Ratus Juta Rupiah.

“Insya Allah, Kota Kendari sudah siap menyamput kader IMM Se Indonesia,” tutup Supratman. []


Penulis/Editor : Zainul An Suma