RUNTUHNYA UTOPIA IKATAN





JAKARTA - Ikatan Mahasiswa Muhamnadiyah atau IMM saat berdiri mencita citakan satu masyarakat kedepan menjadi masyarakat yang memiliki tingkat kecerdasan, keadilan sosial dan kebaikan yang luar biasa dengan menanampan nilai nilai tetbaik melalui para kader.

Cita cita atau harapan tersebut sebagaimana tertuang dalam Trilogi IMM yakni Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas. IMM mengharapkan munculnya kader dengan kualitas terbaik untuk tuhan, diri dan lingkungan.

Selain trilogi IMM juga memiliki narasi narasi yang mengarah kepada harapan yang indah di masa yang akan datang sehinga harapan untuk angun dalam moral ungul dalam intelektual sangat di harapkan.

Kini harapan itu hanya tingal kepingan kepingan kalimat tidak lagi menjadi dasar perjuangan atau pegangan dalam perjuangan. Problematika ikatan makin tidak dikendalikan, syahwat kekuasaan dan pragmatisme meracuni kader.

Harapan terbentuknya maayarakat terbaik seakan runtuh oleh emosi yang takdikendalikan. Baru hanya IMM suda di pertentangkan hinga saling membunuh kehidupan yang lain hinga hancur berantakan dengan cara cara yang tidak sesuai dengan norma kader ikatan.

Bagaimana nanti ketika berada di tengah masyarakat yang begitu kmplet pertentangan bisa jadi kerusakan yang terjadi yang di munculkan karena tidak mampu mengendalika dan menahan syahwat setan yang dimiliki.

IMM harus kembali kalau kata mantan presiden Partai Keadilan Sejatrah (PKS) Anis Matta, itu Taubatan Nasional. Karna akan rusak kalau selalu ini di pertahangkan dan tidak memiliki jalan keluar yang terbaik apalagi tidak mau kembali ke cita cita dan harapan IMM itu sendiri.

Karna bikan hanya harapan yang akan runtuh tapi IMM juga akan runtuh dan bahkan bisa jadi karna tidak memiliki kader pelangsung yang kuat maka Muhammadiyah juga akan runtuh dan bisa jadi berdampak kepada Bangsa Indonesia akan bubar karna tidak memiliki penyeimbang dalam betbangsa karna muhammadiyah adalah sala satu organisasi penyeimbang bangsa ini. []

Penulis :Muhammad Rimbo Bugis