Usung Tema Transformasi Kepemimpinan yang Berkarakter PC IMM Kota Metro Adakan Musyawarah Cabang ke-23





Metro - Dalam rangka mengakhiri masa kepemimpinannya, PC IMM Kota Metro periode 2016-2017 yang didukung oleh rekan-rekan seluruh Pimpinan Komisariat se-Kota Metro akan menyelenggarakan agenda terakhirnya dalam bingkai Musyawarah Cabang (Musycab) yang tahun ini tepat ke-23. Acara ini akan menjadi puncak dari seluruh program dan kegiatan unggulan dari PC IMM Kota Metro yang sudah berjalan selama satu periode terakhir ini.


Agenda musycab yang mengusung tema “Transformasi Kader yang Berkarakter” akan dibuka pada tanggal 7 Oktober 2017 bertempat di Auditorium SMK Muhammadiyah 3 Metro, dengan beberapa rangkaian acara antara lain Tabligh Akbar, Penggalangan Dana, dan Pertemuan Alumni IMM dengan Diskusi Diaspora: ‘Kader IMM untuk Indonesia’.


Sekitar kurang lebih 100 kader IMM di Kota Metro akan ikut memeriahkan acara ini, yang terdiri dari seluruh komisariat diantaranya, PK IMM FKIP UM Metro, PK IMM FAI UM Metro, PK IMM FH UM Metro, PK IMM FE UM Metro, PK IMM FT UM Metro, PK IMM FIK UM Metro, PK IMM IAIN Jurai Siwo Metro, dan PK IMM AT-TANWIR Metro. Begitu pula dengan tamu undangan yang akan menghadiri acara ini diantaranya Kepala Kesbangpol Kota Metro, PC HMI Kota Metro, PC PMII Kota Metro, DPD IMM Provinsi Lampung, Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Metro yang sekaligus akan membuka acara, tak lupa juga beserta jajaran keluarga besar ortom Muhammadiyah se-Kota Metro diantaranya PD Pemuda Muhammadiyah , PD Nasyiatul ‘Aisyiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Hizbul Wathan, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan juga simpatisan Muhammadiyah.


“Esensi dalam Musycab ada 3 poin utama diluar acara pendukung, yaitu diantaranya evaluasi yang akan menjadi bahan perbaikan untuk PC IMM ke depan, musyawarah dalam bentuk sidang komisi yang juga akan menentukan arah kebijakan dan poros IMM khususnya di Kota Metro, dan yang pasti musyawarah membentuk struktural kepemimpinan yang baru. Harapannya, IMM sebagai ortom dan sektornya Muhammadiyah dalam proses perkaderan pada ranah mahasiswa khususnya di Kota Metro ini, terus mengadakan perbaikan dan pembaharuan agar tetap dapat mempertahankan eksistensi keberadaannya sebagai punggawa tri kompetensi ikatan yang dapat merefleksikan dalam kehidupan bermasyarakat, “ungkap Ahmad Fatoni, S. Pd. selaku Ketua Umum PC IMM Kota Metro periode 2016-2017.


“Saya memiliki harapan besar agar kita dapat bahu-membahu dalam menyemarakkan dan menyambut seluruh rangkaian kegiatan Musycab PC IMM Kota Metro Ke - XXIII ini, demi meneruskan tampuk kepemimpinan yang berkarakter,” ujar Syaipudin selaku Ketua Pelaksana Musycab.


Acara ini mendapat dukungan penuh dari RS Muhammadiyah Kota Metro, Kesbangpol Kota Metro, Bank Eka, Bank BRI, Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Metro, civitas akademika Universitas Muhammadiyah Metro.

Penulis: Annisa NA