DPD IMM Dari 34 Provinsi Akan Hadir Di Acara Lokakarya Nasioanal Perkaderan Di Kota Tasikmalaya




Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) akan melaksanakan Lokakarya Nasional Perkaderan, yang mengusung tema, Pengkaderan IMM Sebagai Pilar Pembangunan Karakter Bangsa. Dan akan dilaksanakan pada 11 - 13 Oktober 2017, bertempat di Kota Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat.

"Acara ini akan dihadiri peserta perwakilan DPD IMM dari 34 Propinsi se Indonesia dan 26 DPD sudah konfirmasi kehadiran". Kata Ketua DPP IMM Bidang Kader, Amirullah di temui oleh Media IMM.or.id , pada Kamis, (05/10).

Ia juga menuturkan bahwa, kurang dari satu dekade, konsep atau sistem perkaderan IMM memang belum dilakukan penyegaran, didiskusikan secara serius, diperkuat dan ataupun dibahas dalam forum nasional semenjak dari tahun 2010 yang lalu, Ia menambahkan bahwa saat ini sangat perlu dan penting konsep atau kurikulum perkaderan IMM ada perubahan yang lebih kontekstual yang bersifat memperkuat.”. Ujar mantan fungsionaris DPD IMM NTB ini. 



Menurut Amir, IMM sebagai organisasi yang berbasis pada kaderisasi memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa ini. Dan IMM akan terus berjuang membantu bangsa ini untuk memenuhi cita-cita kemerdekaannya dan dapat keluar dari setiap masalah serta tantangan yang dihadapinya, "untuk itu IMM terus memassifkan kaderisasi melalui training DAD, DAM, DAP  dan berbagai perkaderan khusus dan pendukung lainnya oleh 200 cabang dan ribuan komisariat yang tersebar di seluruh perguruan tinggi negeri, swasta, dan Muhammadiyah se Indonesia", tuturnya.

Mahasiswa Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarifhidayatullah Jakarta ini menambahkan, Lewat Lokakarya Nasional Perkaderan IMM ini, IMM ingin memperkuat perkaderan disetiap level yang ada sebagai laboratorium pembangunan intelektual dan pembentukan karakter bangsa, dan Perkaderan IMM diorientasikan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memperkuat rasa dan komitmen keislaman, kebangsaan, keindonesiaan dan kemanusiaan. "Jadi menurut saya, IMM kedepan ini harus menjadi kekuatan intelektual sekaligus kekuatan moral bangsa sehingga dapat menjadi sourceof solution disetiap masalah dan tantangan yang dihadapi bangsa”. Jelasnya. 
 
Acara Lokakarya Nasional Perkaderan yang dilaksanakan oleh Bidang Kader Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah akan dihadiri juga oleh beberapa tokoh Nasional, diantaranya Ketua PP Muhammadiyah Bapak Drs. Dahlan Rais, M.Hum, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Gubernur Jawa Barat, Walikota Tasikmalaya. [ar]


Editor : Din Salahudin dan Zainul An- Suma