Sambangi Dewan Pers RI, DPP IMM Siap Mengawal Kebebasan Pers Dan Media




Jakarta – Ketua Bidang Media Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Din Salahudin meyambangi Dewan Pers Republik Indonesia, bersinergi mengawal kebebasan pers di Indonesia, pertemuan berlangsung di Gedung Dewan Pers Lantai 7, pada Jumat, 8 September 2017.

“Dewan Pers harus berperan aktif, untuk mengawal perjalanan pers di Indonesia, agar tidak keluar dari Kode Etik Jurnalistik, contoh sederhananya adalah, banyak wartawan abal-abalan atau disebut wartwan bodrex”. Kata Din Salahudin saat memberikan sambutan, Jumat, (08/09).

Senada dengan itu, Din Salahudin, menuturkan juga, kondisi Media dan Wartawan yang ada di Indonesia, dan dinilai tidak lagi Independen.  Dan dapat berperan dalam membangun negara bangsa yang demokratis, dan ia juga menuturkan bahwa masyarakat sudah terbangun bahwa kebanyakan pemberitaannya  dipenuhi dengan Hoax. Ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar, yang menemui DPP IMM, dan memberikan sambutan dalam pertemuan tersebut, ia mengatakan, Pers yang hebat itu ialah yang akan menjaga keberlangsungan demokrasi dalam sebuah negara, “mustahil jika sebuah negara yang mengatakan negara demokrasi jika tidak ada kebebasan persnya”. Ujarnya.

Dan Alumni Universitas Gajah Mada ini, mengatakan juga, bahwa Dewan Pers Republik Indonesia akan terus berkomitmen untuk tetap menjaga nilai-nilai kebebasan pers.

Dalam Pertemuan Tersebut, Dihadiri juga oleh Badan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ketua Bidang Tabliq dan Kajian Keislaman IMMawan Kadarisman, Sekertaris Bidang Organisasi IMMawan Abdullah Keliobas, Sekertaris Bidang Lingkungan Hidup IMMawan Aris Munandar, dan Craw Media DPP IMM, Majalah Kauman DPP IMM IMMawan Jailani Tong, Media IMM.or.id Zainul Abidin An-Suma, dan IMMawan Kamarudin Bolat. []


Penulis : Zainul Abidin An Suma
Editor   : Din Salahudin