Pekan Depan 6 PC Muhammadiyah Halut Siap Dilantik Serentak



TOBELO - Setelah tiga bulan lalu terbentuk enam Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang ada di Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara. Pekan Depan 20 Oktober 2017. Akan dilaksanakan pelantikan enam PC Muhammadiyah di Halmahera Utara. 

"Enam Kecamatan yang siap dilantik antaranya, Kecamatan Loloda Utara, Loloda kepulauan, Galela Utara, Galela Selatan, Galela Barat, Kecamatan Malifut. Sejak tiga bulan lalu dibentuk berdasarkan Musyawara serentak enam pimpinan cabang Muhammadiyah Halut. Kata Sekretaris PD Muhammadiyah Halut Rahman Saha, saat di temui oleh Media IMM.or.id, Selasa (26/9/2017).

Ia juga menambahkan, sesuai dengan amanat Musyawara Daerah PD Muhammadiyah Halut, untuk mempercepat pembentukan 17  Cabang Muhammadiyah Halut. Ujarnya.

Kedepannya di tahun 2018 Pimpinan Cabang dari 17 kecamatan dipastikan siap di bentuk berdasarkan hasil rekomendasi Musda PD Muhammadiyah Halut. "Untuk itu kami harapkan semua elemen gerakan Ortom Muhammadiyah yang ada di Halut, PD Pemuda Muhammadiayah Halut, PC IMM Halut,  IPM Halut,  ikut berperan aktif dalam mensukseskan pembentukan PCM. 

Ditemui di tempay yang terpisah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Halut Iskandar Dabi Dabi, bahwa atas nama pemuda Dan ortom Muhammadiyah, siap mengawal sampai terbentuknya PC Muhammadiyah yang ada di Halut. "Ini perlu Untuk penguatan dakwa Muhammadiyah di Halut". Tutupnya. []


Penulis : Jumar Marfoloi
Editor   : Din Salahudin Dan Zainul Abidin