PC IMM Halut Gelar Aksi 1000 Rupiah, Peduli Rohingya


Halut - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara. Menggelar Aksi penggalangan dana 1000 Rupiah peduli Etnis Ronghiyah.


Aksi Peduli Etnis Rohingya, dimulai pada pukul 09.00 sampai 13.00 Waktu Indonesia Timur,  Kamis, 7 September 2017. Dilaksanakan di beberapa titik di Depan Pelabuhan Tobelo, Pasar Moderen, Areal Ruko, dan Terminal Angkutan Tobelo Sofifi. Anggaran yang di dapat sebesar Rp. 4.645.000, dari hasil penggalangan dana.

"Tujuan dari aksi ini, untuk bagimana memberikan bantuan kepada Etnis Ronghiya melalui Cabang Saluran Bantuan di Duafa Center Ternate". Kata Kordinator Lapangan Aksi Penggalangan Dana, Cut Malinda T Ali, saat di konfirmasi IMM.or.id usai aksi.
Ia menambahkan bahwa aksi ini, dilakukan berdasarkan kepedulian sebagai kaum muda muslim di Halmahera Utara. dan Instruksi DPP IMM. Maka PC IMM Halut atas kesadaran itu, membangun aksi moril ini.Ujarnya.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Cabang IMM Halut Ranima Larat mengatakan, bahwa IMM Halut, tidak dapat membantu dengan tenaga fisik Etnis Rohingya. Hanya melalui dorongan aksi solidaritas seperti ini IMM, dapat membantu beban yang diderita oleh Etnis Rohingya. "Saya merasa aksi pembantaian ini seharusnya PBB mengambil sikap tegas, untuk diproses ke pengadilan internasional". Ujarnya.

Senada dengan itu, ia mengharapkan seluruh rakyat Indonesia, dapat menyalurkan bantuan untuk Etnis Muslim Rohingya, mengadili Myanmar dan Aung San Suu Kyi di Pengadilan Internasional atas pelangaran HAM luar biasa. "Kami atas nama PC IMM Halut mengutuk, keras tindakan Aung San Suu Kyi terhadap Etnis Muslim Rohingya". Tandasnya. []


Penulis : Jumar Mafoloi
Editor   : Din Salahudin dan Zainul Abidin An Suma