IMM Lampung, Memperingati Hari Kunjungan Keperpustakaan





Lampung - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro-Lampung mempringati Hari Kunjung Perpustakaan, dalam agendanya, pemerintah Kota Metro mengadakan acara 100 meter lorong baca bertempat di gedung Perpustakaan dan kearsipan daerah kota Metro. Acara ini berlangsung tanggal 26-27 September 2017, dan puncak acara terjadi pada hari ini (Rabu, 27/09).

Antusias warga kota Metro terlihat sangat besar, terlihat  dari banyaknya siswa siswi dari berbagai sekolah di kota metro yang berbondong-bondong datang dalam acara tersebut.

lebih dari 60 komunitas baca dan instansi pemerintah ikut meramaikan acara ini, mereka membuka lapak baca; lomba mewarnai, games, dan sebagainya.

Acara tersebut bertepatan dengan launching angkringan baca Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Metro. Angkringan ini bertujuan untk meningkatkan minat baca dikalangan anak-anak hingga lansia. Turut andil dalam membuka lapak baca dengan berbagai macam kegiatan seperti, games, tanya jawab, privat sirah nabi.

”saya sangat senang membaca di angkringan ini, selain kakaknya ramah buku-buku yang disediakan sangat lengkap. Saya penggemar komik naruto, enggan perpaling ke lapak baca lainnya.” ujar M. Riski Fadilah, siswa SMPN 5 Metro.


Penulis : Yulia AP