Mahasiswa Ternate, Serahkan Bantuan Dana Untuk Rohingya Sebanyak 35 Juta Ke Muhammadiyah


Ternate - Genosida di Etnis Rohingya, yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar, sehingga aksi solidaritas mahasiswa yang tergabung dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM), dan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND), Kota Ternate Menyerahkan bantuan 35. Juta Rupiah Kepada Muhammadiyah.

"Setelah tiga hari melaksanakan aksi penggalangan Dana, Bersama teman teman OKP LMND, Samurai,  kami menyerahkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk di salurkan ke Ronghiyah.guna membantu mereka yang membutuhkan" Kata  Ketua Cabang IMM Kota  Ternate Cilfan Djaguna, di keterangan tertulis yang diterima oleh IMM.or.id, Selasa (12/9).

Ia menambahkan bahwa, karena rasa kemanusiaan, tidak berhenti sampai disini untuk melakukan penggalangan dana, karena IMM dan LMND terus berjuang untuk bisa membantu Muslim Rohingya yang dibantai. Ujarnya.

Di tempat yang terpisah Ketua LMND Ternate menuturkan juga, akan terus bekerjasama dengan IMM Ternate untuk berjuang sampai kaum Muslim Rohingya dibebaskan dari cengkraman dan pembantaian oleh militer.
Harapannya, PP Muhammadiyah bersikap tegas kepada presiden Indonesia, untuk tegas meminta kepada m PBB agar pembantaian diselesaikan. Tutupnya. []


Penulis : Zainul Abidin An-Suma
Editor   : Din Salahudin