IMM Sultra, Akan Serahkan Dana Bantuan Untuk Etnis Muslim Rohingya Di DPP IMM


Sultra - Kasus Genosida di Etnis Muslim Rohingya masih belum berakhir, gelombang aksi solidaritaspun digerakan oleh seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia, tidak terlepas di Indonesia, Dewan Pimpian Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan Kemah Dakwah dan Penggalaan Dana Peduli Rohingya. Dan rencananya dana yang terkumpul akan diserahkan di Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

"Kami DPD IMM Sultra sudah menginstruksikan kepada seluruh sembilan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-Sulawesi Tenggara, baik PC IMM Kota Kendari, PC IMM Baubau, PC IMM Kolaka dan lainnya." Kata Ketua DPD IMM Sulawesi Tenggara, Marsono, di Keterangan tertulis yang diterima oleh IMM.or,id, Senin, (11/09).

Ia juga menuturkan bahwa dana yang terhimpun sebanyak Rp. 3.295.400, "Kami akan menyerahkan dana ini ke Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) untuk disalurkan kepada masyarakat Rohingya", ujarnya.

Kegiatan kemah dakwah dan penggalangan dana yang dilaksanakan oleh DPD IMM Sulawesi Tenggara dilaksanakan pada hari Ahad-Selasa, 10 -12 September 2017 Bertempat di MTQ Kendari. Tandasnya. []


Penulis : Zainul Abidn An Suma
Editor   : Din Salahudin