IMM Kota Depok dan seluruh Organisasi Masyarakat Gelar Aksi Kemanusiaan



Depok - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Depok kembali menggelar aksi kemanusiaan bersama dengan seluruh organisasi masyarakat yang tergabung dalam Komite Kemanusiaan Kota Depok. 

Aksi yang dilaksanakan pada hari Jum'at 08 September 2017 di lampu lalu lintas Ramanda, Kota Depok ini dihadiri oleh ratusan massa dari perwakilan setiap  organisasi masyarakat di Kota Depok yang antara lain Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah,  FPI,  KAMMI, KNPI,  DMI, IKADI,  BKPRMI, NU, Fatayat NU,  APPI, Patriot Bela Bangsa,  BM PAN,  Sekber Sahabat Ciliwung,  FKT, BAZNAS serta beberapa organisasi lainnya. 

"IMM Depok akan melakukan berbagai bentuk solidaritas kami terhadap sesama manusia dan muslim di Rohingya", Kata Muhammad Ridha selaku Ketua Umum IMM Kota Depok, Jumat, (08/09).
 
Ia menambahkan, bahwa Dua hari yang lalu IMM telah melakukan aksi kemanusiaan bersama ribuan kader se-DKI Jakarta.
 
"Karena kami merasa tidak layak diberi nikmat oleh Allah SWT.  tetapi nikmat tersebut tidak kami gunakan untuk membantu saudara kami di rohingya sana". Ujar Ridha.

Selain panggalangan dana,  Ia menuturkan bahwa aksi tersebut juga, dilengkapi dengan pernyataan sikap yang berisikan.

1. Hentikan Kekerasan,  pembantaian, dan diskriminasi kepada Etnis Rohingya dengan alasan apapun sekarang juga. 
 
2. Mengakui Etnis Rohingya sebagai bagian dari Warga Negara Myanmar untuk mendapatkan hak dan kewajibannya seperti Warga Negara Myanmar lainnya. 
 
3. Menegakkan keadilan,  memproses hukum yang adil dan tegas bagi penjahat kemanusiaan,  pelaku genocide dan crime against humanity.
 
4.Melakukan upaya repatriasi para manusia perahu dan pencari suaka yang terserak di berbagai negara ketika kondisi sudah kondusif.
 
5. Melakukan rehabilitasi,  restorasi dan rekontruksi aspek fisik maupun non fisik; termasuk redukasi tentang multikulturalisme.  Melakukan pembangunan ekonomi,  pendidikan,  kesehatan dan peningkatan kesejahteraan di Rakhine State. 

Aksi ini berlangsung damai dan berakhir dengan penuh khidmat. Tutupnya. []


Penulis : Ridha