IMM Brawijaya Malang Selenggarakan DAD, Gagas Kader Kosmopolitan

Malang -  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fuurinkazan, Universitas Brawijaya, selenggarakan Darul Arqom Dasar (DAD), yang mengusung tema "Konstruksi Pola Pikir Rasional-Spiritual menjadi Mahasiswa Kosmopolitan", kegiatanya diselenggarakan pada tanggal 22 - 24 September 2017 di SMP Muhammadiyah 8 Batu.

 "Saya berharap, peserta menjadi mahasiswa yang dapat membentuk pola pikirnya, sehingga menjadi mahasiswa yang kosmopolitan (mendunia)". Kata Ketua Komisariat Fuurinkazan, Universitas Brawijaya, di keterangan tertulis yang diterima oleh IMM.or.id Jumat (22/09).

Ia juga menuturkan bahwa, mahasiswa yang memiliki pengetahuan yang luas (kosmopolitan), seharusnya bisa berpikir apakah itu rasional atau tidak. Dan ia menambahkan sebagai, makhluk ciptaan Allah SWT,  sangat mungkin mahasiswa memiliki pola pikir spiritual. Ujar Mahasiswa jurusan Hukum Brawijaya Malang ini.

Dalam penuturannya juga, ia akan membentuk pola pikir serta, mengenalkan Muhammadiyah lebih dekat, kepada Mahasiswa khususnya di Universitas Brawijaya Malang, "DAD yang dikemas secara apik ini, menawarkan beberapa materi seperti keislaman yang fokus dengan pentingnya toleransi, kemuhammadiyahan, dan khususnya peran Muhammadiyah dalam mendamaikan dunia", tuturnya.

  
Di kegiatan ini, diikuti sebanyak 20 peserta terpilih yang didominasi oleh Mahasiswa Baru. Tutupnya.[]

Penulis : Ayunda Nurul Fikri
Editor   : Din Salahudin dan Zainul Abidin An Suma