IMM Banten, Serukan Sikap Atas Kekejaman Yang Diterima Muslim Rohingya Di Myanmar


Banten -  Genosida yang diterima oleh Etnis Muslim Rohingya, yang dilakukan langsung oleh pemerintah Myanmar, disikapi dengan keras oleh masyarakat dunia, tidak luput juga oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM ) Provinsi Banten.

Keterangan tertulis yang diterima oleh Media IMM.or.id, pada Sabtu, 02 Sepetember 2017, yang diketahui oleh Ketua DPD IMM Banten, IMMawan M. Asep Rahmatullah, dan Sekertaris IMMawan Tegar Pungkas Prastowo, merilis Lima Poin Pernyataan Sikap atas Kejahatan Kemanusiaan dan Pembunuhan Muslim di Rohingya di Myanmar.

(1). Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk memberikan bantuan berupa dana, sandang, pangan dan papan. dan mendoakan bagi keselamatan umat islam di kawasan Asia khususnya di  Rohingya.

(2). Mengajak seluruh umat Islam di dunia untuk melakukan aliansi gerakan kesatuan dan persatuan Islam sedunia.

(3). Menyerukan tegaknya nilai-nilai islam, kemanusiaan, keadilan, persamaan dan persaudaraan sesama manusia apapun itu suku agama, ras dan antar golongan (Sara).

(4). PBB dan lembaga internasional dunia harus membuka mata hatinya dan segera bertindak cepat dalam menangani pelanggaran Hak asasi kemanusiaan (HAM) dan perdamaian dunia. 

(5). Usir Kedubes Myanmar dari Indonesia. []


Penulis : Zainul Abidin An-Suma
Editor   : Din Salahudin