IMM Bandung, Serahkan Dana Bantuan Rohingya Di Lazismu Bandung


Bandung - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandung menyerahkan donasi untuk Rohingya kepada Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Bandung mencapai Rp. 7.130.000 di kantor PDM Kota Bandung, Jalan Kadipaten Raya No. 4-6 Antapani, Bandung, Selasa (12/9).

Dana yang terkumpul merupakan gabungan dari penggalangan dana Komisariat se-Kota Bandung yang dimulai dadi tanggal 7 sampai 10 September yang diawali oleh kordinator komisariat IMM UIN Bandung,  PK IMM STIEMB, PK IMM UM. Bandung, PK IMM Ahwalu Syahsiah, dan PK IMM STAIM Bandung.

Penyerahan secara simbolis yang diwakili oleh wakil ketua bidang Ekonomi dan ZIS Arif Nurrahman dari PDM Kota Bandung dan Tri Sofyani dari Lazimu Kota Bandung.

Ketua Umum PC IMM Kota Bandung Rifky Muhammad Ihsan, mengatakan donasi ini merupakan kerjasama dengan 7 komisariat di Kota Bandung, juga salah satu bentuk komitmen kader IMM dalam membantu saudara muslim Rohingya. "Sudah empat hari kita turun ke jalan, sekali turun kita hanya satu sampai dua jam saja, karena terkendala dengan posisi kuliah juga". Ujar Rifky

Perwakilan PDM Kota Bandung, Arif Nurrahman, Mengapresisasi kegiatan ini yang diharapkan terus semakin tajam dan gencar lagi dalam aksi-aksi kemanusiaan. "Diharapkan IMM lebih aktif juga pada aksi advokasi terhadap peran pemerintah dan organisasi." Tutupnya. []