DPP IMM, Konsolidasi Penyelamatan Iklim Nasional dan Global






Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, menyambangi  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam rangka membahas perubahan iklim "Climate Change" nasional dan global, pada Jumat 8 September 2017.

"Menjaga bumi dan lingkungan sekitar adalah kewajiban setiap manusia. Karena itu, saya berharap agar semua umat manusia damai dengan alam" Kata Sekertari Bidang Lingkungan Hidup, Aris Munandar, ditemui oleh IMM.or.id, Pada Sabtu, (09/09).

Ia menuturkan bahwa, dari laporan NASA, saat ini suhu bumi naik 1,2 derajat Celcius. Dan ini akan mengancam ekosistem kehidupan mahluk hidup di bumi ini. Ujarnya

Dan Ia menambahkan bahwa, ancaman ini, diakibatkan oleh ulah tangan manusia yang serakah. Dan Faktor lain juga yang menyebabkan perubahan iklim (tidak stabil nya suhu bumi) karena efek gas  rumah kaca. Tuturnya.

Kemudian Ketua plt BMKG, Hary Tirto Djatmiko, ST, menuturkan bahwa bagus peran mahasiswa dalam hal ini, DPP IMM untuk mensyiarkan, informasi pada level bawah, sehingga bisa mengurangi tingkat resiko bencana. "Ini merupakan salah satu pilar dari media komunikasi BMKG". Ujarnya.

Dalam hal ini, DPP IMM di Bidang Lingkungan Hidup, akan mengadakan kegiatan Simposium Nasional Perubahan Iklim, di Sulawesi Tengah, dan BMKG mengapresiasi dan karena kegitan ini merupakan, kegitan yang mendukung BMKG dalam bidang media dan komunikasi. []

Penulis : Zaiul Abidin An Suma
Editor   : Din Salahudin