DPD IMM Jabar: Rakernas MEK dan JSM Menjadi Acuan Menciptakan Pengusaha Muda


Bandung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Barat merasa bangga dengan terlaksananya Rakernas MEK (Majelis Ekonomi Kewirausahaan) dan silaturahmi nasional jaringan saudagar Muhammadiyah (JSM) yang merupakan kegiatan besar bidang ekonomi sebagai tonggak dakwah.

Agus Saefudin, Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan DPD IMM Jabar merasa bangga akan terlaksannya hajatan ini yang dihadiri tak kurang dari 400 saudagar Muhammadiyah se-Indonesia yang bertempat di hotel Savhoy Homan Bandung dari tanggal 13-15 September 2017.

“Acara ini akan menjadikan Jawa Barat sebagai ikon central pusat ekonomi untuk kemajuan umat serta menjadi salah satu potensi dan motivasi besar untuk mengembangkan dan membina minat usaha, khususnya di kalangan Mahasiswa”, Kata agus, dItemui oleh IMM.or.id, pada Rabu, (13/09).

Sementara itu dalam sambutannya, Haedar Natshir, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, menyampaikan bahwa Muhammadiyah akan berkomitmen menjadikan ekonomi umat sebagai agenda dalam dakwah.

“Muhammadiyah memiliki saudagar yang banyak sehingga diharapkan bisa menjadikan ladang untuk menghasilkan program peningkatan perekonomian”. Ujar Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.
Acara rakernas MEK dan silatnas JSM ini, sendiri resmi di buka oleh menteri keuangan Sri Mulyani pada Rabu (13/9).

Dalam kegiatan itu,Turut hadir pula, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Walikota Bandung Oded M.D, Ketua Majelis Ekonomi Kewirausahaan PP Muhammadiyah M Nadhjikh dan Ketua Umum Dpd IMM Jabar Zaki Nugraha. []


Penulis : Sahrul Hidayat
Editor   : Din Salahudin dan Zainul Abidin An Suma