Dewan Pers RI Siap Bersinergi Dengan DPP IMM




Jakarta – Dewan Pers RI dan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, akan bersinergi untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan dunia Jurnalistik dan Sumber Daya Manusia Jurnalistik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“IMM Juga siap bersama dewan pers untuk mengawal perjalan dinamika pers”, Kata Ketua Bidang Media DPP IMM Din Salahudin, saat sambutannya dikegiatan silaturahim dengan Dewan Pers RI Pada Jumat, (08/09).

Senada dengan itu, ia juga menuturkan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, meminta kepada Dewan Pers untuk bersinergi  dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah khususnya untuk meningkatkan SDM  Jurnalistik. Ujarnya.

“Ikatan Mahasiswa Muhmmadiyah akan melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Nasional, pada bulan November 2017” Ujar Mantan Ketua DPD IMM NTB ini.

Wakil Ketua Dewan Pers RI Ahmad Djauhar yang menemui DPP IMM di silaturhim tersebut, Mengatakan juga bahwa, Dewan pers akan terus berkomitmen untuk menjaga kebebasan pers di Indonesia. Karena ia menuturkan, hanya Negara Indonesia, di negara Asean yang memberikan keleluasaan kebebasan, di dunia pers. “Dewan pers akan selalu mendukung agenda-agenda jurnalistik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, kami siap diundang kapanpun untuk kepentingan kejurnalistikan, khususnya, siap hadir dalam pelatihan Jurnalistik Nasional DPP IMM  Pada bulan November 2017 di Samarinda” Tututurnya, setelah mendengarkan paparan Din Salahudin.

Ia berharap di Indonesia, tidak terjadi kriminalisasi di dunia jurnalistik, dan seluruh wartawan Indonesia tidak melanggar kode etik jurnalistik. Ujarnya

Dalam Acara Silatruahim tersebut, Alumni Universitas Gajah Mada itu mewakili Dewan Pers RI, memberikan buku saku  wartawan kepada DPP IMM.

Pertemuan tersebut ditutup dengan foto bersama dengan sseluruh perwakilan Badan Pengurus Harian DPP IMM, yang hadir dalam pertemuan tersebut. []  


Penulis : Zainul Abidin An-Suma
Editor   : Din Salahudin