Cetak Instruktur Profesional, IMM Semarang Gelar LID



Semarang - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Semarang mengadakan LID (Latihan Instruktur Dasar), dengan mengusung tema "Peneguhan Profesionalisme dan Integritas Instruktur untuk Perkaderan yang Optimal", dilaksanakan tanggal 20 - 23 September 2017 di Gedung DPW PAN Jawa Tengah.


"Semoga dengan LID bisa memperkuat struktur pengkaderan, sehingga pengkaderan IMM bisa lebih optimal, dan bermanfaat bagi bangsa". Kata Ketua  Umum PC IMM Kota Semarang IMMawati Fathikatul Arnanda, ditemui oleh IMM.or.id, Kamis, (21/09).

Dalam sambutan pembukaan acara Latihan Instruktur Dasar (LID), Ia juga menjelaskan bahwa instruktur atau pengkaderan adalah jantung organisasi, karena jika pengkaderan mati atau gagal, maka akan susah meraih kesuksesan. Ujarnya.

Latihan Instruktur Dasar (LID) di Semarang, diikuti oleh 34 Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang tergabung dari perwakilan Pimpinan Cabang Kab. Bandung, Cirendeu, Banyumas, Klaten, Makasar Timur, Sukoharjo, Surabaya dan yang lainnya. 

Acara sendiri dibuka secara resmi oleh Bapak Suparno sebagai Sekretaris PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Semarang dan dilanjutkan  dengan Seminar Techno Digital yang bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang. []


Penulis : Sahrul Hidayat
Editor   : Din Salahudin dan Zainul Abidin An Suma