Aksi Nyata Rohingya, PC IMM & BEM di Kota Bandung "Geruduk" STIEMB



Bandung - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Bandan Eksekutif Mahasiswa di Kota Bandung menggelar aksi damai dengan berorasi dan turun ke jalan guna penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim etnis Rohingya, Rabu (6/9).

Ketua Umum IMM Cabang Kota Bandung, Rifky Muhammad Ihsan, menuturkan bahwa aksi penggalangan dana itu berlangsung di depan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Bandung (STIEMB), karena pertimbangan lokasi yang strategis di lewati kendaraan dan warga.

"Kami dari IMM Cabang Kota Bandung bersama BEM di kota Bandung melakukan aksi damai dan penggalangan dana karena sebagai organisasi kemahasiswaan, kami harus peka dengan persoalan global, musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Rohingya adalah musibah kemanusiaan." ungkap nya kepada IMM.or.id.

Sementara itu menurut Wildan Mulkan Hakim Korlap Aksi Damai ini mengatakan bahwa terlaksananya aksi ini adalah berdasarkan intruksi DPD IMM Jawa Barat yang tertuang dalam bentuk pernyataan sikap yang di tandatangani oleh Ketua Umum Zaki Nugraha dan Sekretaris Umum Ibadi Rahman. 

"Sesudah ba'da dzuhur kita kumpul di depan kampus STIEMB dengan masa gabungan dari IMM dan BEM Kota Bandung, Kalau tidak ada halangan Insya Allah malam ini kita turun kembali". Kata Wildan, sambil berharap kepada seluruh masyarakat, agar bisa terketuk juga untuk mengulurkan uluran dana kepada saudara kita yang ada di Rohingya.

"Harapan kami kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mengulurkan bantuannya kepada saudara kita yang sedang di tindas di Myanmar, Kami juga membuka rekening donasi bagi masyarakat yang menyumbang bisa ke rekening 009 1539 444 a.n Lazis Muhammadiyah." imbuhnya.[]
 
 
Penulis : Sahrul Hidayat
Editor   : Din Salahudin dan Zainul Abidin An-Suma