Aksi Gabubangan Di Ternate, Mendesak Pemerintah Pusat Usir Dubes Myanmar.



Ternate - Aksi Gabungan Beberapa Elemen Mahasiswa di Ternate yang tergabung dalam Fron  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Liga Mahasiswa untuk Demokrasi (LMND), dan Samurai. Melakukan aksi tuntutan mendesak kepada pemerintah pusat agar mengusir kedubes Myanmar di Indonesia.

"Kami hadir untuk melakukan aksi penggalangan dana dan mendesak Jokowi agar mengusir kedubes Myanmar yang ada di Indonesia", Kata Kordinator Lapangan, Abdul Najar Mahmud, saat orasinya, Jumat, (08/09).

Ia juga menambahkan bahwa, Aksi Gabungan ini,  atas kesadaran nilai kemanusiaan, bahwa Etnis Rohingya, sengaja diinjak nilai kemanusiaannya oleh pemerintah Myanmar. Ujarnya.

Ketua Cabang IMM Kota Ternate Cilfan Djaguna kepada Media IMM. or.id menuturkan, bahwa aksi gabungan ini akan terus berkoordinasi dan konsulidasi  dengan OKP  lain, untuk terus melakukan aksi kemanusiaan guna membantu saudara Muslim Rohingya yang saat ini mengalami kelaparan. Ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua LMND Ternate Riyan Djamrud menuturkan, akan terus bekerjasama dengan IMM, dan OKP lain untuk terus menggalang dana. Juga Liga Mahasiswa untuk Demokrasi (LMND) tidak akan berhenti untuk membantu saudara yang muslim Rohingya, "Kekejaman ini sengaja diciptakan oleh pemimpin yang diktator". Tuturnya.

Senada dengan itu, ia mengharapakan pemerintah pusat sudah seharusnya memutuskan hubungan kerja sama dengan Myanmar, biar perlu Inpres perang sudah seharusnya dikeluarkan, dan juga kedubes Myanmar harus dimusnahkan dari Indonesia. Pungkasnya. [].


Penulis : Jumar
Editor   : Din Salahudin dan Zainul Abidin An Suma