Tafsiran General Manifesto IMMawati




Oleh : IMMawan Julkifli

Perempuan salah bagian terpenting dalam menjaga dan merawat peradaban bangsa, perkembangan dan kemajuan bangsa, perempuan merupakan bagian terpenting dalam perkembangan dan kemajuan, oleh sebab itu, gerak langkah perempuan, akan selalu dilirik dan di perhatikan oleh semua pihak, baik gerak langkah dalam peranannya, dalam bidang politik, ekonomi, budaya, dan sosial. Selepas itu, ada dimensi yang urgensi juga yang harus diperhatikan, yaitu akhlak. Ahlak perempuan sangat dibutuhkan dalam menjaga peradaban bangsa, ketika perempuan sudah melakukan tindakan yang amoral, maka terjadilah bencana yang besar disuatu daerah maupun bangsa, sebab tutur kata, sikap, tindakan dan perbuatan bisa menarik perhatian bagi ikhwan baik dari segi positif dan negatif, kebanyakan yang terjadi terjerumus dalam segi negatif, alhasil banyak Ikhwan yang tergoda dan terjerumus dengan godaan perempuan, sehingga kinerja mereka tidak fokus untuk pembangunan dan menjaga martabat bangsa dan mereka lebih kepada kepuasaan semata bersama perempuan, sehingga kehancuran sebuah bangsa tidak bisa dielakan lagi akibat tindakan amoral.

                Dengan demikian dibutuhkan sosok perempuan yang tangguh dan memiliki pemikiran progresif, dan religius dalam menjaga eksistensi perempuan dari perbuatan amoral dengan menjunjung tinggi kultur keindonesiaan demi menjaga martabat bangsa dari degradasi moral.

                Dan ini adalah mementum yang tepat dengan adanya SILATNAS IMMawati yang dilaksanakan di gedung FKIP UHAMKA Jakarta pusat, bertepatan dengan momentum menyabut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, semoga semangat kemerdekaan IMMawati tetap terjaga dalam mempertahankan peradaban bangsa dan selalu menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan hak perempuan dengan menjunjung tinggi amal ma’ruf nahi mungkar.

                Negara Indonesia mengalami degradasi moral dan kepemimpinan sehingga membutuhkan peran di semua kalangan untuk mengembalikan peradaban negara yang selalu hidup rukun dan bersatu dalam menjaga keamanan negara dari berbagai ancaman baik internal maupun eksternal. Kehadiran IMMawati salah satu solusi dalam memberikan pandangan dan program yang konstruktif demi menjaga keseimbangan sebuah bangsa.

                Kehadiran IMMawati semoga selalu memberikan contoh tauladan yang baik terhadap regenerasi perempuan Indonesia yang mengalami krisi moral dan kepercayaan dengan membawa program-program yang ril dan menyetuh langsung dengan keadaan perempuan saat ini, Suara IMMawati yang tangguh dan kritis sangat dibutuhkan di negri ini, sehingga mampu memfilter segala asumsi buruk terhadap perempuan lebih-tebih bagi kebaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). []



Penulis : (Kader IMM NTB, Mantan Fungsionaris DPD IMM NTB)