SILATNAS IMMawati Resmi Dibuka, Sejarah Periode Taufan Putrev Korompot




Jakarta –  Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah oleh Bidang IMMawati, yang mengusung tema, “Meneguhkan Peran Perempuan dalam Penguatan Nilai-Nilai Keislaman, Kebangsaan, dan Kemanusian ” Resmi dibuka Oleh DPR RI yang Diwakili  Bapak Dr. Ali Taher Parasong, di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Lantai VI.

Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, merupakan kegiatan yang bersejarah, Pertama dalam sejarah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang telah berdiri selama 53 Tahun, dilaksanakan di periode Taufan Putrev Korompot.

“SILATNAS IMMawati  merupakan acara pertama yang digagas oleh kami, Bidang IMMawati yang dilaksanakan secara Nasional”, Kata Oom Komariah, Ketua Bidang IMMawati DPP IMM, saat sambutanya di Pembukaan  Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, Jum’at, (11/08).

Ia juga mengatakan, bahwa, Silaturahim Nasional IMMawati diselenggarakan dengan tujuan, Pertama, DPP IMM Bidang IMMawati,  ingin  memperkokoh ideologi Muhammadiyah, untuk IMMawati itu sendiri,  sebagai pelangsung Dakwah Muhammadiyah.

Kedua, Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan untuk bangsa, “Meskipun Allah SWT, menciptakan kita, perempuan sebagai mahluk yang lemah lembut, namun dibalik semua itu peran perempuan sangat penting untuk kemajuan bangsa,  karena berdiri kokohnya suatu bangsa dan negara, ditentukan oleh keberlangsungan peran perempuan itu sendiri, solehnya sorang perempuan, akan terciptanya bangsa yang adil dan makmur”, Ujar, Mantan Ketua Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten ini.




Pada sambutannya juga, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, IMMawan Taufan Putrev Korompot, yang diwakili oleh IMMawan Yedi Pramana, mengatakan apa yang diagendakan SILATNAS IMMawati  ini, merupakan rujukan pada apa yang kita cermati. Tuturnya.

Ia Juga menambahkan, pergerakan IMMawati harus dipertajam gerakannya, ketika melihat perjuangan IMMawati sekarang, maka tetap akan merujuk pada, refleksi gerakan pada era R.A. Kartini, Cut Nyak Dien. Maka itu yang menjadi perbandingan saat ini, dalam mempertajam gerakan itu, maka ketika Ahmad Dahlan dulu, mengatakan jadilah Dokter, jadilah Insiyur, tapi harus ditambah, jadilah Politisi, jadilah Wirausaha, maka seperti itulah pola gerakan dalam penajaman gerakan yang dimaksud. Tuturnya.

Pada pembukaaan Silaturahim Nasional IMMawati, Dihadiri Ketua Umum Aisyah yang diwakili oleh DR. Candra Wati Arifin M.Pd, dan dibuka secara resmi oleh Dr. Ali Taher Parasong, Selaku DPR RI Komisi VIII yang juga sebagai alumni IMM, dan juga pada pembukaannya dihadiri oleh Badan Pelaksana Harian (BPH) DPP IMM, seperti, Kedua Bidang Media dan Komunikasi IMMawan Salahudin, Ketua Bidang Hikmah IMMawan Muhammad Solihin, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga IMMawan Fitrah Bukhori, Sekertaris Bidang Organisasi Abdulah Keliobas, Sekertari Bidang Lingkunagan Hidup IMMawan Aris Munandar, Sekertaris Bidang IMMawati, IMMawati Nelis, Sekertaris Bidang Seni dan Olahraga IMMawati Ratu Seila, dan  Wakil Bendahara Umum IMMawati Kiki.

Peserta kegiatan Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, dihadiri oleh 23 DPD IMM se Indonesia, dengan Jumlah peserta Kegiatan Silaturahim Nasional IMMawati 250 Peserta. Selain itu, kegiatan Silaturahim Nasional, pada malam puncaknya akan dilaksanakan Silaturahim Lintas Generasi pada Hari Ahat, yang akan dihadiri oleh IMMawati yang pernah menjadi Pengurus DPP IMM sejak didirikan dari 14 Maret 1964 sampai Hari ini. []


Penulis dan Editor : Zainul Abidin An - Suma