SILATNAS IMMawati, Menguatkan Kedaulatan Perempuan




Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bidang IMMawati, Akan melaksanakan Agenda Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, dengan mengusung tema, “Meneguhkan Peran Perempuan dalam Penguatan Nilai-Nilai Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan.” kegitan ini akan dilaksanakan, di Universitas Prof. Dr Hamka (UHAMKA) Jakarta, pada, 11-13 Agustus 2017.

“Kita harapkan Silaturahim Nasional (SILATNAS), akan mengumpulkan IMMawati seluruh Indonesia di Jakarta”. Kata IMMawati Oom Komariah  Ketua DPP IMM Bidang IMMawati, saat ditemui oleh Media IMM.or.id di Kantor DPP IMM, Senin, (07/08).

Ia juga menuturkan, bahwa Silatnas IMMawati merupakan agenda yang diperuntukan, tidak hanya IMMawati yang aktif, akan tetapi, dia akan menghimpun IMMawati Lintas Generasi. Yang pernah menjadi Ketua Bidang IMMawati, atau perempuan yang pernah dikader oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Ujarnya.

Selain ajang silaturahim nasional, dalam kegiatan tersebut, ia mengatakan,  IMMawati Lintas Generasi, akan mengagendakan pembagian komisi-komisi yang akan membahas tentang materi silaturahim nasional, yaitu pertama, dia akan memantapkan Silabus IMMawati yang akan menjadi panduan khusus untuk pengkaderan IMMawati ke depan, kedua, pembahasan Korps IMMawati atau tatanan IMMawati kedepan, ketiga, agenda Silatnas akan membahas, isue-isue kebangsaan yang dialami IMMawati, atau secara keseluruhan perempuan itu sendiri, terutama perempuan Indonesia. Ujar Mantan Ketua Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banten ini.

Senada dengan itu, ia mengharapkan juga, Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati. Akan terjalin Ikatan atau Ukhwuah kader-kader IMMawati se-Indonesia, memberikan motifasi-motifasi kepada teman-teman, memperkuat ideologi Muhammadiyah kepada IMMawati, dan memperteguhkan gerakan.  “patut diakaui bahwa gerakan IMMawati, belum nampak dan tak terlihat”, Kata IMMawati, yang biasa disapa dengan IMMawati Oom ini.

Di acara Silatnas itu nanti, hari Minggu sebelum penutupan, akan ada aksi solidaritas perempuan untuk Palestina. Karena dia menilai bahwa kegiatan ini, akan menumbuhkan nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan kemanusiaan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, oleh IMMawati dan Perempuan Indonesia.

Kegiatan Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, akan dibuka resmi oleh Ketua Umum Aisyah, Ibu Nurjanah. Dan kegiatan Silaturahim Nasional (SILATNAS) akan dihadiri oleh DPD IMM Se-Indonesia yang diwakili masing-masing DPD sebanyak 2 orang, yakni Ketua Bidang IMMawati dan Sekertaris Bidang IMMawati, dan tidak sedikit dari daerah, akan mengirimkan beberapa kader pengembira, karena Silatnas merupakan kegiatan silaturahim nasional yang diperuntukan untuk semua kader. Ujarnya. []


Penulis dan Editor : Zainul Abidin An-Suma