Menteri Yohana Susana Yembise Siap Bersinergi Dengan DPP IMM


Jakarta - Ketua Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Oom Komariah, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia Prof. Yohana Susana Yembise, bersinergi membangun gerakan perempuan Indonesia, melalui Audiensi yang bertempat di Ruang Kerja KPPPA. Pada pertemuan tersebut, Sekertaris Jendral DPP IMM Ali Muthohirin, memberikan pengantar, bahwa IMM merupakan Organisasi Otonom (ORTOM) Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia 34 Provinsi. IMM juga memiliki Bidang Khusus Perempuan yang disebut dengan Bidang IMMawati. 

"Saya bangga dan senang dikunjungi oleh DPP IMM, seakan-akan saya bernostalgia dalam dunia akademis saya sangat apresiasi kepada DPP IMM Khususnya bidang perempuan (IMMawati) yang ingin sinergi dengan kamu di KPPPA, kami banyak program yang bisa disinergikan", Ujar Ketua Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia Prof. Yohana Susana Yembise, saat memberikan sambutan, pada, Rabu, (30/08).

Ia juga menuturkan harapanya kepada IMM, agar menyambut sinergisitas program dengan mengadakan Dialog Keperempuanan atau Kuliah Umum di Kampus-Kampus yang diselenggarakan oleh IMM. "Perempuan harus tampil di tengah dinamika publik, tentu tidak mengabaikan ruang domestik. Tutur yang sebelumya  Dosen Universitas Cendrawasih ini.

Ia juga, menambahkan generasi muda seperti kader IMM harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa, "Intinya saya mendukung dan siap bersinergi dengan IMM khususnya Bidang IMMawati" Kata alumni Doktoral di Universitas Newcastle ini.

Sambutan Ibu Menteri yang memperoleh gelar Ph.D pada 2006, sebelumnya Ketua Bidang IMMawati Oom Komariah memberikan sambutan. "Kami DPP IMM Bidang IMMawati telah melaksanakan Silaturahim Nasional IMMawati pada, 11 - 13 Agustus 2017 di Universitas Prof. Dr. Hamka". Ujarnya saat sambutanya.




Ia juga menuturkan bahwa, Silaturahim Nasional IMMawati, menghasilkan Manifesto IMMawati, yaitu pertama, IMMawati Sebagai penguat nilai keislaman, kedua, sebagai basis gerakan perempuan, ketiga, IMMawati sebagai penguat pilar bangsa. "Penguat pilar bangsa pada manifesto ke dua, yakni, IMMawati sebagai basis gerakan perempuan, DPP IMM Bidang IMMawati ingin sinergikan dengan Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak", Ujar Mantan Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Banten ini.

Pada kegiatan tersebut, Pengurus  Badan Harian DPP IMM hadir dalam Audiensi tersebut, yaitu, Ketua Bidang Media, Din Salahudin, Ketua Bidang SBO Fitrah Bukhori, Sekertaris Bidang IMMawati Nelis ZQ, Sekertaris Bidang Lingkungan Hidup Aris Munandar, dan Sekertari Bidang SBO Ratu Lala S.F.

Audiensi tersebut terlaksana dengan khitmat, kemudian ditutup dengan foto bersama. []   



Penulis : Zainul Abidin An Suma
Editor   : Din Salahudin