Ketum DPD IMM NTB Hadiri Musycab IMM Bima



Bima - Musyawarah Cabang IMM Bima yang diadakan pada hari Kami, 3 Agutus 2017  sudah usai. Dengan terpilih pengurus baru masa bakti 2017-2018 menjadi penanda berakhir pengurus sebelumnya untuk menyelesaikan amanah kepengurusan yang dinahkodai oleh IMMawan Harmoko.
Musyawarah cabang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPD IMM Supratman. Tentu kehadiran Ketua Umum DPD selain konsolidasi orgisasi juga memberikan spirit khusus kepeda kader IMM di Bima. 

"Kader IMM tidak boleh apatis dengan situasi negara saat ini yang tidak stabil. Banyak kebijakan gaduh yang dikeluarkan oleh pemerintah" tegas Supratman dalam sambutannya.

"NTB juga saat ini lagi memasuki musim politik dalam rangka PILGUB 2018. Kader IMM harus mengambil peran di tengah masyarakat untuk memberikan edukasi politik" tegas alumni pascasarjana UNM tersebut.

Persoalan internal juga janagan sampai rapuh. Idiologisasi kader mulai dari momisarita manjadi jawaban untuk idiologisasi kader. Sebab basis dan pembentukan idiologi kader ada di komisariat.
Bima salah satu cabang besar di NTB harus mengambil peran-peran penting di tengah masyarakat. Kondisi Bima yang masih belum ramah dengan banyaknya konflik sosial, kenakalan remaja dll harus menjadi perhatian penting bagi oragnisasi kemahasiswaan. Dengan adanya kaderisasi yang berjenjang di setiap OKP menjadi salah satu solusi untuk mengatasi itu semua. Tentu kaderisasi yang senafas dengan nilai-nilai kultur yang baik di tengah masyarakat kita. 

"Bima yang ramah bukan hanya slogan bagi pemerintah. Tapi harus diseriusi dwngan menjalankan program-program yang berkualitas. Bukan hanya produk kepentingan politik. Mari kita sama-sama bertanggung jawab dengan situasi dan kondisi daerah kita. Pemerintah harus merangkul OKP sebagai mitra untuk menjawab persoalan daerah kekinian. tambah Supratman. [Suma]