Kalahkan Vietnam dan Malaysia, Mahasiswi UMSU Sumbang Medali Emas Bagi Indonesia dalam Ajang SEA Games 2017


Medali emas wushu pertama disumbangkan Felda Elvira Santo yang turun di nomor dao shu. Ia menorehkan poin 9,67 untuk bisa memastikan emas keempat buat Merah Putih. Medali perak di nomor ini juga diraih atlet wushu Indonesia atas nama Monica Pransisca dengan selisih poin tipis 9,66. Sedangkan perunggu dibawa pulang atlet Singapura, Zoe Mui Wei Ting, dengan 9,64 poin.

Medali emas kedua dari wushu disumbangkan atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok, di nomor taijijian. Lindswell mencatatkan poin 9,68, disusul wakil Filipina Agatha Chrystenzen 9,65 poin untuk perak, serta wakil tuan rumah Audrey Chan Yee Jodengan 9,64 poin.

Sedangkan emas ketiga dipersembahkan Juwita Niza Wasni di nomor nan gun putri. Juwita yang meraih poin 9,63 mengalahkan Nguyen Thuy Linh (9,62) yang meraih perak dan Tai Cheau Xuen yang merebut perunggu (9,59).

Juwita, merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Juwita tampil di nomor Women’s Nan Gun mencatatkan total poin 9,63. Wanita kelahiran 16 Agustus 1996 ini sebenarnya mendapatkan tekanan ketat dari kontingen asal Vietnam, Nguyen Thuy Linh, yang pada laga itu menempati posisi runner up dan meraih medali perak dengan perolehan poin 9,62. Sementara atlet tuan rumah Malaysia, Tai Cheau Xuen hanya berhasil merebut perunggu dengan poin 9,59.

Juwita tidak kali ini saja memberikan yang terbaik untuk UMSU, Provinsi Sumatera Utara, dan bangsa Indonesia. Sebelumnya Juwita juga sempat menjuarai pergelaran olah raga Wushu tingkat dunia. (red)


Sumber : http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-11720-detail-kalahkan-vietnam-dan-malaysia-mahasiswi-umsu-sumbang-medali-emas-bagi-indonesia-dalam-ajang-sea-games-2017.html