Kabid IMMawati DPD IMM Papua : Stop Kekerasan Pada Perempuan






Papua – Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, oleh Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, yang akan dilaksanakan pada, Tanggal 11 – 13 Agustus 2017, di Universitas Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta, Ketua Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Papua, IMMawati Desy, akan mendorong isue kekerasan perempuan di Papua dalam agenda SILATNAS.

“Persoalan kekerasan terhadap perempuan cukup tinggi terjadi di Papua”, Ujar IMMawati Desy di press rilis diterima oleh Media IMM.or.id, Selasa, (08/08).

 Lebih lanjut, Ia menuturkan, dalam kegiatan tersebut, DPD IMM Papua akan juga mengangkat  isue equal accses. Mengingat situasi kondisi Papua yang sangat kompleks dengan persoalan sosial kemasyarakatan. Kata, Mantan Bendahara Umum PC IMM Jayapura ini.

Senada dengan itu, alumni STIKOM Jayapura ini menjelaskan bahwa, IMMawati sangat dibutuhkan dalam melakukan advokasi yang berkaitan dengan permasalahan sosial, terutama yang berhubungan dengan keperempuanan, “kegiatan SILATNAS IMMawati ini merupakan kegiatan yang sangat dinanti-nantikan oleh DPD IMM Papua”. Ujarnya.

Ia juga mengharapkan, bahwa, pada kegiatan Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati ini, dapat melahirkan rekomendasi yang strategis, dalam rangka mengadvokasi masalah perempuan. Serta shering program secara nasional terkait Bidang IMMawati.

Dalam kegiatan Silaturahim Nasional IMMawati nanti, Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Daerah  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Papua, akan mengirim kader terbaiknya. Tandasnya. []


Penulis dan Editor : Zainul Abidin An-Suma