Kabid IMMawati DPD IMM NTB : SILATNAS IMMawati Optimalkan Konsolidasi




Kota Mataram – Ketua Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat, IMMawati Dini Haryanti,  Antusias menyambut kegiatan Silaturhim Nasional (SILATNAS) IMMawati, yang akan dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, di Universitas Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), pada, 11-13 Agustus 2017.

“Kabid dan Sekbid IMMawati DPD IMM NTB, dengan sigap untuk ke Jakarta bersama rombongan”, Kata IMMawati Dini Haryanti, kepada Media IMM.or.id, Selasa, (08/08).

Ia juga, menuturkan, Silaturahim Nasional (Silatnas) IMMawati akan menjadi agenda konsolidasi IMMawati se-Nusantara, yang akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi kemajuan dan kedaulatan dalam pergerakan IMMawati, Ujarnya.

Lebih jelas dia katakan juga, bahwa, kondisi IMMawati saat ini, dihadapkan dengan berbagai masalah, terutama tidak adanya, Silabus Pendidikan Khusus IMMawati dan Korps IMMawati, sehingga masalah IMMawati sukar untuk diurai. Ujar Mantan Ketua Bidang IMMawati IMM Cabang Mataram periode 2016-2017 ini.  

Sehinga saat di wawancara oleh Media IMM.or.id, Mantan Sekertaris Bidang Kader IMM Cabang Mataram Periode 2015-2016, mengharapkan kegiatan Silatnas merupakan Agenda Konsolidasi IMMawati, dan dia mengatakan bahwa agenda ini, merupakan ajang pertemuan akbar yang mempertemukan seluruh Ketua Bidang IMMawati disetiap Propinsi, dan juga dia mengakui bahwa agenda ini bukan hal yang mudah untuk dapat menyatukan semua para pimpinan IMMawati disetip Propinsi, “Ini sebuah langkah besar yg diambil oleh Ketua Bidang  IMMawati DPP IMM Oom Komariah untuk menumbuhkan spirit IMMawati", Ujarnya, saat diwawancara.   

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini patut diikuti, jika diberikan kesempatan dia ingin menerapkan kegiatan yang sama di IMMawati NTB, “Bismillah semoga bisa terwujud amin” Ucapkanya ketika mengakhiri wawancara.

Pada agenda Silatnas IMMawati nanti, dia memastikan akan hadir pada Agenda pertemuan akbar itu, dan berdasarkan informasi yang kami peroleh, DPD IMM NTB  bersama rombongannya, akan berangkat dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke Jakarta Pada, tangal 9 Agustus 2015. []


Penulis/Editor : Zainul Abidin An-Suma