IMMawati Oom Komariah : Membumikan Manifesto IMMawati


Jakarta - Kegiatan Silaturahim Nasional (SILATNAS) IMMawati, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ketua Bidang IMMawati, IMMawati Oom Komariah merilis Manifesto IMMawati di Puncak Kegiatan Silaturahim Nasional IMMawati pada, Ahad, 13 Agustus 2017.

"DPP IMM Menghasilkan Manifesto IMMawati", Kata Ketua Bidang IMMawati, IMMawati Oom Komariah dipress rilis yang diterima oleh Media IMM.or.id pada, Senin, (14/08).

Ia menuturkan, harapanya bahwa kegiatan ini, bisa menjawab tantangan dan kebutuhan IMMawati selama ini. Manifesto IMMawati berbunyi, Pertama, IMMawati sebagai penguat nilai-nilai keislaman. Kedua,  IMMawati sebagai basis gerakan perempuan. Ketiga, IMMawati sebagai Penguat Pilar Bangsa. Ujaranya.


Dalam Puncak Kegiatan Silaturahim Nasional IMMawati, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Mantan Ketua Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Daerah Banten ini, juga merumuskan arah gerak IMMawati kedepanya, melalui rekomendasi SILATNAS. "Para peserta dibagi dalam tiga komisi", Ujarnya.

Pertama, Komisi khusus yang membahas tentang Pendidikan Khusus IMMawati. Kedua, Komisi yang membahas tentang Korps IMMawati yang sifatnya (Ex Officio). Ketiga, Komisi yang merumuskan rekomendasi gerakan ke depan. SILATNAS menghasilkan rekomendasi untuk membuat buku pedoman perkaderan IMMawati. Beberapa rekomendasi lain berupa profile IMMawati dan gerakan strategis advokasi perempuan juga. Tandasnya.

Ia menutup press rilisnya, dengan harapan, "Saya berharap agar kegiatan ini bisa menjawab tantangan dan kebutuhan IMMawati selama ini. Semoga SIlatnas ini bisa terus dilanjutkan untuk tetap menjaga solidaritas kader keputrian Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah" Ujar IMMawati yang Berdarah Sunda ini. []


Penulis : Zainul Abidin An- Suma Editor : Din Salahudin