IMM Papua : Badan Kehormatan Dewan segera memecat Viktor Laiskodat




Papua –  Ketua Umum Dewan Pimpian Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Papua, IMMawan Imam Alfian, Meminta Badan Kehormatan Dewan Memecat Viktor Laiskodat Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakayat Republik Indonesia. 

“Sebagai seorang Dewan Perwakilan Rakyat yang ada di DPR, Viktor Laiskodat sangat tidak pantas membuat statmen yang provokatif memicu terjadinya konflik horizontal di masyarakat”. Katanya di Press rilis yang diterima oleh Media IMM.or.id, Selasa, (08/08).

Senada dengan itu, ia juga mengatakan bahwa, sebagai Anggota Legislatif, dan juga pengurus Partai Politik seharusnya memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat, bukan malah membuat pernyataan yang tendensius. Politisi seperti ini, tentu tidak beretika, cenderung tidak bermoral, dan sangat tidak pantas menjadi Anggota DPR RI yang terhormat, “hal seperti ini tentu fatal jika terjadi, dan tidak bisa ditolerir”. Ujar Mahasiswa Pasca Sarjana UNPAD Bandung ini.

Sekertaris KNPI Kota Jayapura ini, juga menuturkan bahwa, Ketua Fraksi Nasdem ini pemikirannya sangat tendensius, lebih baik dipecat saja sebagai anggota DPR RI. Ujarnya.

Ia juga beberapa kali menambahkan, bahwa, bangsa Indonesia adalah bangsa yang plural, yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, DPD IMM Papua menentang seseorang apalagi anggota dewan yang berpotensi membuat kegaduhan dan provokator yang mencoreng nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan seperti yang dilakukan Viktor Laiskodat. Tandasnya. []


Penulis dan Editor  : Zainul Abidin An-Suma.