IMM Cabang Palopo : Lonchingkan Majalah dan Konsentrasikan Program ke-Media





Palopo – Dalam Rangkaian Acara Musyawarah Cabang (Musycab) ke-XXVI, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Palopo Lonchingkan Majalah Fasatabiqul Khairat dengan Lembaga Media dan Komunkasi Ikatan (LMKI), di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Kompleks STIE-AKBID, Minggu 30 Juli 2017.

“Lounchingnya majalah buatan kader IMM Palopo ini merupakan rangkaian acara dalam Musyawarah Cabang (Musycab) XXVI PC IMM Kota Palopo Periode 2016-2017”. Kata IMMawati Linda Mustika Ketua Cabang IMM Palopo domisioner saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Redaksi Lembaga Media dan Komunikasi Ikatan (LMKI) PC IMM Kota Palopo, IMMawati Riskawanti Mahir, menyebutkan, setidaknya ada dua tujuan mengapa Majalah Fastabiqul Khairat diterbitkan. Pertama, Majalah ini sebagai wadah atau media untuk menggaungkan aksi dan gerakan, sehingga mampu menginspirasi, menggerakkan dan menghadirkan energi perubahan. Kedua, Majalah Fastabiqul Khairat, diharapkan menjadi wadah untuk merangsang gairah menulis para kader-kader IMM. Ujarnya, di Press Rilis yang diterima oleh Media IMM.or.id, Minggu, (30/07).

"Nantinya, kami berharap isi dari Majalah Fastabiqul Khairat tidak lagi didominasi oleh para kakanda atau ayahanda tetapi dipenuhi oleh tulisan yang berasal dari gagasan, ide, dan hasil perenungan para kader IMM," Tutur  Riska, yang juga sebagai Ketua Bidang Media Komunikasi PC IMM Palopo ini.

Kemudin, dia juga mengatakan dalam waktu dekat ini, LMKI akan mengagendakan Pelatihan Jurnalistik sekaligus untuk rekrutmen anggota dalam mengembangkan Majalah Fastabiqul Khairat. Ujarnya.

Adapun target terbesar, ia menuturkan, bahwa LMKI akan mencetak buku dan mencetak kader untuk terlibat di dunia jurnalistik. Tandasnya. []





Penulis dan Editor : Zainul Abidin An-Suma.