DPP IMM dan WALHI Bersinergi Mengawal Perubahan Iklim




Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhmmadiyah (DPP IMM) dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), bersepakat untuk mengsinergikan gerakan, mengawal isue perubahan iklim. Dalam petemuan tersebut DPP IMM  diwakili Bidang Lingkungan hidup IMMawan Aris Munandar, dan Ketua Bidang Media DPP IMM Din Salahudin, dan WALHI diwakili Pak Muhammad Islah Menejer Pendidikan WALHI. Pertemuan itu dilaksanakan pada Jum'at 04 Agustus 2017 di Kantor WALHI Jalan Tegal Parang Utara No. 14 Mampang Prampatan Jakarta Selatan.

“Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) adalah Organisasi lingkungan hidup independen, non-profit terbesar di Indonesia”, Kata IMMawan Aris Munandar di Media IMM.or.id, Jumat (04/08).

Ia mengatakan juga bahwa, IMM dan WALHI akan mengsinergikan program, terutama  program perubahan iklim, yang sangat berbahaya dampaknya terhadap kelangsungan hidup umat manusia. Ujar Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Muhmmadiyah Jakarta ini.

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), sangat senang dalam pertemuan ini, karena semakin banyak kawan, aktifis, dan mahasiswa,  mengangkat isue-isue lingkungan dan perubahan iklim, “Mudah-mudahan semakin banyak orang mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup  yang baik dan sehat. Dan bagaimana, mengerti dan tahu apa saja yang harus dibuat oleh bangsa ini, untuk mempercepat perbaikan iklim.” Terang Muhammad Islah ke Media IMM.or.id (04/08).

Senada dengan itu, ia mengharapkan IMM terus melakukan kegiatan advokasi terhadap lingkungan dan bahaya perubahan iklim, terus menurus dilakukan sampai pada cabang-cabangnya di pelosok. Ujar yang biasa di sapa dengan Islah ini. []


Penulis dan Editor : Zainul Abidin An-Suma