DPD IMM Kepri, Ucapkan Selamat Suksesnya DAM Regional


Batam - Darul Arqam Madya sebagai perkaderan formal tingkat dua diselenggarakan untuk mnyiapkan pimpinan IMM pada level Cabang & Daerah, selain itu, DAM juga bertujuan untuk meningkatkan intelektualitas & nalar kritis kader IMM yang  dibingkai dengan spiritual yang kokoh  serta menumbuhkan kepekaan sosial sehingga nilai-nilai tri kompetensi dasar IMM mampu diinternalisasi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam berorganisasi & berinteraksi dengan masyatakat luas.

Sebelumnya, PC IMM Kota Batam telah menggelar DAM REGIONAL SUMATERA yang dibuka pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2017 kemarin. DAM ini mengusung tema "Revitalisasi Gerakan IMM untuk Ummat & Persyerikatan Menuju Indonesia Berdaulat".

Panitia Pelaksana dalam laporannya yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia, merasa berterima kasih atas partisipasi semua pihak yang turut serta mendukung terlaksananya DAM tersbut, Ia juga
"Alhamdulillah, DAM perdana ini telah terlaksana hingga selsai, kami pun sangat berterima kasih kepada pihak yang mensupport kegiatan kami", Ia menambahkan, "DAM ini diikuti smpai selesai oleh peserta utusan PC IMM Kota Pekanbaru, PC IMM Kota Padang, PC IMM Kab. Bungo, delegasi dari PC IMM Kota Medan, PC IMM Kota Tanjung Pinang & PC IMM Kota Batam selaku tuan rumah". tutur Wisnu selaku sekretaris Panitia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Kota Batam, sangat bersyukur atas suksesnya acara tersbut, Ia juga berharap DAM ini menjadi langkah awal untuk IMM regional Sumatera memantapkan eksistens gerakannya terkhusus di Kota Batam Kepulauan Riau. "Saya sangat bersyukur atas suksesnya DAM ini, karena DAM yang telah kami persiapkan beberpa Bulan yang lalu tidaklah sia-sia, saya pun terharu karena ini adalah DAM perdana yang di adakan oleh IMM Kota Batam bahkan se-Kepulauan Riau. Semoga kader-kader yang menjadi alumni DAM REGIONAL Sumatera ini, bisa menjadi Pimpinan yang mampu menggerakan secara massif dakwah IMM di daerahnya masing-masing, terkhusus yang berada di Kota Batam", tutur IMMawan Ryan Arief Adyatma dalam Sambutannya.

Selain itu, DPD IMM KEPRI juga menyambut baik & mengapresiasi atas suksesnya DAM REGIONAL SUMATERA yang di adakan oleh PC IMM Kota Batam, hal ini disampaikan oleh IMMawan Anasrullah Simanjuntak yang menjabat sebagai Bendahra Umum DPD IMM KEPRI. Ia juga berharap ini menjadi motivasi bagi kader IMM KEPRI untuk terus berproses di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Pada akhirnya, Senin, 14 Agustus 2017, tepat pukul 02.00 WIB, DAM REGIONAL SUMTERA yang diselenggarakan oleh PC IMM Kota Batam tersebut, resmi ditutup oleh Master of Training.
Dalam sambutannya, sebelum menutup acara, Kadarisman berpesan kepada peserta untuk selalu giat dalam berproses di IMM & senntiasa meningkatkan kualitas individu baik dari sisi Spiritual, Intelektual & kepekaan sosial. 

"Menjadi Kader Madya di IMM tidaklah muda, amanah pun bertambah, sebab kalian adalah kader-kader pilihan yang memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di daerah anda, oleh karena itu, jika ingin kualitas organisasi kita dipandang & bernilai harganya, maka IMMawan & IMMawati di tuntut harus mampu meningkatkan kualitas diri, terutama kualitas spiritual sebagai pondasi gerakan kita, kapasitas intelektual harus terus di asah serta kepekaan sosial sebagai modal dasar untuk berbuat demi kemanusiaan universal, IMMawan & IMMawati, ku titipkan tanggungjawab itu untuk diamalkan, Pulanglah, Jadilah setitik cahaya di antara ribuan titik-titik gelap. Mencerahkan, Menggembiraka serta membebaskan adalah bagian dari tugas kita" Tutup Kadarisman yang juga Ketua DPP IMM Bidang Tabligh & Kajian KeIslaman. []


Penulis : DPD IMM Kepri