Wagub DKI Jakarta Apresiasi Cara Cerdas IMM Dalam Perangi Terorisme


Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengapresiasi konferensi internasional untuk memerangi terorisme yang diadakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Menurutnya, konferensi tersebut menjadi salah satu cara cerdas memerangi terorisme.

“Saya sambut baik kegiatan ini. Sebagai bentuk apresiasi, kami atas nama gubernur dan saya secara pribadi menyambut dan menjamu seluruh peserta konferensi internasional pemuda untuk melawan terorisme dalam acara jamuan makan malam di Balai Agung. Satu tempat yang sangat prestisius di Balai Kota,” kata Djarot di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Minggu 13 Maret 2016.

Djarot mengatakan tindakan terorisme memang harus diantisipasi melalui pemahaman agama. Lalu perlu juga dipahami bahwa kekerasan dan pembunuhan untuk tujuan politik benar-benar diharamkan.

“Terorisme bisa dilakukan dengan teknologi informasi dengan merekrut pemuda yang belum paham tentang nilai Islam untuk dicuci otaknya. Indonesia sebagai negara yang sangat heterogen rawan terhadap tindakan terorisme. Tapi Indonesia mempunyai ideologi pemersatu yaitu Pancasila,” papar Djarot.

Ia menilai tindakan terorisme untuk mencuci otak para pemuda tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di dunia. Sehingga konferensi ini dinilai memainkan peran penting untuk memerangi terorisme.

Sumber:

http://sangpencerah.com/2016/03/wagub-dki-jakarta-apresiasi-cara-cerdas-imm-dalam-perangi-terorisme.html