PCIM United Kingdom: Perkuat Sinergi Muhammadiyah-KBRI Inggris


Jakarta – Bersamaan dengan kedatangan Ketua dan Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas dan DR Agung Danarto, ke Inggris untuk berceramah, berbagai agenda kegiatan lain juga diikutkan. Salah satunya adalah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah United Kingdom (Inggris Raya) melakukan silaturahim ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, (4/6). Acara berjalan lancar, karena Duta Besar RI untuk kerajaan Inggris Raya, Dr Rizal Sukma, sendiri yang menyambut.

Dalam pertemuan itu, ketua PCIM UK, Zain Maulana (PhD Kandidat, Leeds University), bersama Dr Abram Perdana (Penasihat PCIM UK) dan beberapa pimpinan menyampaikan agenda dan program PCIM UK dua tahun ke depan. Diantaranya Muhammadiyah International Forum (MIF), yang akan bekerjasama dengan sejumlah NGO di UK dan pemaparan beberapa program lainnya. “Ke depan, kami berharap dapat bersinergi dengan KBRI dalam upaya menampilkan wajah Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin serta Indonesia yang ramah dan damai,” jelas Zain Maulana.

Duta Besar pun, Rizal Sukma, menyambut sangat baik sejumlah program dan agenda dakwah PCIM UK. Dia justru menekankan bahwa sinergi antara KBRI dengan elemen masyarakat Indonesia, termasuk Muhammadiyah, yang sudah berkontribusi besar bagi umat Islam dan bangsa Indonesia sangat penting dan harus ditingkatkan. “Sinergi ini sangat penting, dan harus kita tingkatkan pada masa mendatang,” jelas Rizal.

Silaturahim antara PCIM UK dan Duta Besar RI kali ini merupakan momentum yang tepat. Sebab, Rizal Sukma baru saja memulai tugasnya sebagai Dubes RI di London pada Februari 2016 kemarin.

Sumber:
http://inggris.muhammadiyah.or.id/berita-5574-detail-pcim-united-kingdom-perkuat-sinergi-muhammadiyahkbri-inggris.html