IMM DKI Undang Cagub PKS Bang Idrus Paparkan Visi Misi


Jakarta – Pengurus DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI mengundang Calon Gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus memaparkan visi misinya dalam diskusi bertajuk “Konsep dan Arah Kebijakan Pembangunan Pemerintah DKI Jakarta Tinjauan Ekonomi dan Local Wisdom”, Kamis (24/3/2016) kemarin. Selain Bang Idrus, hadir pula sebagai pembicara dosen FKIP Uhamka, Abu Bakar.

Dalam acara yang berlangsung di Kampus B FKIP UHAMKA, Pasar Rebo, Jakarta Timur itu, Penyandang dana Rumah Sakit “Tanpa Kasir” Ibnu Sina ini mengungkapkan, tingginya angka kesenjangan ekonomi di Jakarta dan rendahnya penyerapan anggaran APBD DKI mengindikasikan Provinsi DKI Jakarta tidak bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Jumlah pendapatan dalam APBD DKI 2016 adalah Rp 58,2 triliun. Sisa lebih perhitungan anggaran (SILPA) tahun sebelumnya adalah Rp 7,9 triliun. Sehingga, total nilai APBD DKI 2016 adalah Rp 66, 37 triliun. Sementara, jumlah belanja langsung dan tidak langsung mencapai Rp Rp 59 triliun. Dengan itu, seharusnya Pemerintah DKI Jakarta bisa melakukan banyak hal. “Ke depan salah satu program Jakarta Keren 1 Miliar 1 RW per tahun,” tegas Bang Idrus.

idrus

“Untuk membangun DKI Jakarta ke depan harus merata dan dimulai level terendah. Kota Jakarta memiliki RW 2709 buah dikali 1 milyar hanya 2,709 T belum sampai 5 % dari total APBD DKI 2016. Ini yang akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat Jakarta kedepan” jelas Bang Idrus.

Bang Idrus juga menerangkan visi misinya, termasuk konsep#JakartaKEREN. Ia mengatakan, #JakartaKEREN tidak menghakimi siapapun dan untuk semua. Sosok yang disebut sebagai Darah Baru Jakarta ini juga menekankan pentingnya menghormati dan menghargai siapapun yang pernah memimpin DKI Jakarta. Karena mereka semua merupakan bagian dari sejarah kepemimpinan Ibukota.

“Kita harus menghargai siapapun yang pernah memimpin di DKI Jakarta. Ketika Allah takdirkan Basuki tidak jadi gubernur DKI Jakarta, kita hargai beliau sebagai bagian dari sejarah gubernur DKI Jakarta, Pak Jokowi, Bang Foke, Bang Yos serta Mantan Gubernur lainnya adalah bagian dari proses kepemimpinan di DKI Jakarta. Kedepan Kita mulai bangun generasi tanpa dendam,” tegas Bang Idrus.

Sumber:

http://poskotanews.com/2016/03/25/imm-dki-undang-cagub-pks-bang-idrus-paparkan-visi-misi/